Luar Biasa, 26 Santri WBP Lapas Narkotika Rumbai Khatam Al Qur'an Pada 17 Hari Ramadhan 

Luar Biasa, 26 Santri WBP Lapas Narkotika Rumbai Khatam Al Qur'an Pada 17 Hari Ramadhan 
Potret para Santri WBP Lapas Narkotika Rumbai di acara khatam Al Qur'an.

PEKANBARU - Memang patut diacungkan jempol buat 26 santri Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Kelas IIB Rumbai Pekanbaru, kenapa tidak, baru 17 hari memasuki bulan ramadhan sudah mengkhatamkan Al Qur'an sebanyak 30 juz. 

Khatam Al Qur'an ini salah satu program santri WBP di Lapas Narkotika Rumbai pada Ramadhan 1443 Hijriah adalah khataman quran dimulai dari hari pertama taraweh hingga saat ini. Selasa (19/04/2022).

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIB Rumbai Pekanbaru, Robinson Perangin angin melalui Erwin Siregar yang disampaikan Kasubsi Registrasi dan Pembinaan Kemasyarakatan Setiadi Priyanto kepada media ini mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu cara menyemarakkan bulan suci Ramadhan dengan mengharap ridho dari Alla SWT.

"Kegiatan yang digelar pada khataman Al Quran berawal dari keinginan para santri WBP serta semangat Petugas untuk menamatkan bacaan Al Quran sampai khatam 30 juz, dan akan berlanjut hingga akhir Ramadhan untuk memotivasi warga binaan lainnya," pungkas Setiadi yang dikenal ramah oleh awak media ini. (SP)

#Pekanbaru

Index

Berita Lainnya

Index